Siswa Siswi SMA/SMK Bondowoso Rayakan Tahun Baru 2024 Dengan Menanam Pohon

Sabtu, 30 Desember 2023 | 13:41 WIB Last Updated 2023-12-30T06:41:24Z
Puluhan siswa siswa SMA/SMA Bondowoso menanam pohon bersama perhutani


BONDOWOSO, JBN Indonesia - Patut mendapatkan acungan jempol dan apresiasi tinggi, disaat anak muda dan siswa lainnya merayakan pergantian tahun baru dengan nongrong di tempat - tempat wisata atau cafe,  siswa dan siswi SMA/SMK di kabupaten Bondowoso yang merupakan alumnus Green Ambassador 2023, menyambut pergantian tahun 2023 menuju tabun 2024 dengan penanaman pohon. Sabtu  (30/12/2023). 


Tampak puluhan siswa siswi tingkat SMA/SMK alumnus  Green Ambassador sejak pagi terlihat hilir mudik membawa bibit dan cangkul serta melaksanakan penanaman pohon pada acara simpul belajar Perhutani Bondowoso yang berlokasi di petak 65C RPH Brebes BKPH Klabang, Bondowoso, Jawa Timur. 


Horsis Kepala Seksi Pembinaan Sumberdaya Hutan (Kasi Bin SDH) yang didampingi Ariestianto Kepala Sub Seksi Kemitraan Produktif (KSS KP) Perhutani Bondowoso yang terjun langsung mendampingi giat penanaman  menyampaikan terima kasih dan puji syukur karena masih ada kawula muda dan remaja yang sangat perduli pada   lingkungan, insyaallah apa yang mereka lakukan akan sangat bermanfaat untuk kehidupan umat manusia. 


Nanda Salsha Dena Kusuma Putri Wirawan, siswi dengan predikat nilai terbaik dalam program Green Youth Movement yang dilaksanakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada sejumlah awak media mengatakan, bahwa dirinya bersama rekan rekannya sengaja memilih mengisi pergantian tahun baru dengan penanan pohon karena ancaman perubahan iklim yang menghantui seluruh penduduk bumi. 


"Seluruh dunia saat ini mengalami ancaman perubahan iklim, di Sekolah kami selalu diajarkan untuk melestarikan lingkungan dengan menanam dan merawat pohon yang menghasilkan oksigen untuk makhluk hidup, makanya kami memilih menyabut tahun baru 2024 ini berkontribusinyata melestarikan alam untuk  menekan dampak perubahan iklim,'' ungkap Salsa sapaan akrabnya. 


Ia juga menegaskan, bersama para siswa dan siswi Green Ambassador siap untuk turut berperan aktif dalam upaya penyelamatan alam dan lingkungan,"Kami siap membantu giat penghijauan yang akan dilaksanakan oleh Perhutani atau lembaga lain jika diperlukan, sejauh tidak berbenturan dengan program belajar di sekolah," tegasnya. 


Secara khusus Ronny Merdyanto Administratur Perhutani KPH Bondowoso, memberikan apresiasi atas giat penanaman oleh putra dan putri Green Ambassador," Kami sangat bangga kepada mereka, Siswa Siswi ini semua merupakan putra putri terbaik Bondowoso yang akan dapat menyelamatkan dan melestarikan alam dan lingkungan untuk umat manusia, insyaallah mereka adalah calon generasi penerus rimbawan sebagai pengganti kami kelak" tutup Ronny. 


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siswa Siswi SMA/SMK Bondowoso Rayakan Tahun Baru 2024 Dengan Menanam Pohon

Trending Now