Noman Rahman: Saatnya yang Muda yang Berkarya

Sabtu, 27 Januari 2024 | 18:33 WIB Last Updated 2024-01-27T11:38:14Z

 

Noman Rahman (foto: istimewa)

GORONTALO, JBN Indonesia - Saat ini, tidak sedikit pemuda yang cenderung apatis terhadap politik di Indonesia. Entah karena kepercayaan mereka yang berkurang kepada lembaga politik atau para elit politiknya.


Kebanyakan dari mereka yang beranggapan dunia politik itu kotor dan jauh dari kata baik. Bahkan terkadang mereka menganggap nilai-nilai kebaikan yang dihasilkan dari politik terkadang tak berpihak kepada para pemuda.


Hal inilah yang menjadi spirit bagi Noman Rahman, seorang aktivis muda asal Kabila Bone yang menyebut bahwa para generasi muda saat ini membutuhkan sosok yang dapat membuka gerbang kesempatan bagi para pemuda untuk berkarya, bersuara, dan berperan dalam ruang pengambil keputusan politik agar keputusan dan kebijakan politik dipastikan bisa mengakomodir kepentingan pemuda.


"Pemuda dapat membawa perspektif segar dan ide-ide inovatif ke meja pengambilan keputusan. Sehingga keterlibatan pemuda di ruang politik sangat dibutuhkan," ungkap pria yang lahir di Desa Molutabu Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango pada tanggal 09 November 1985 ini.


Menurut Bendahara BPC HIPMI Kabupaten Bone Bolango ini peran politik bukan hanya untuk para generasi tua saja.  Generasi muda sebagai penerus bangsa sudah seharusnya berperan dalam perpolitikan, bicara tentang politik, dan memajukan politik itu sendiri.


"Karena anak muda memiliki kekuatan untuk membawa perubahan bagi daerah dan bangsa ini," ujarnya.


Pemuda yang sudah mempunyai segudang pengalaman di berbagai organisasi ini bertekad untuk tampil kedepan memperjuangkan kepentingan para pemuda melalui lembaga legislatif.


“Sebagai anak muda saya menginginkan semua orang muda harus berani mengambil peran untuk memperjuangkan kepentingan rakyat termasuk para generasi muda. Jangan pernah takut bersaing dengan para senior sebab kita-kitalah anak muda sebagai penentu arah kemajuan kaum muda," imbuhnya.


Ketua Ikatan Keluarga Alumni STM Gorontalo ini mempunyai prinsip bahwa anak muda merupakan regenerasi estafet dari kaum tua oleh karena itu dirinya berharap anak-anak muda harus diberi ruang dan kesempatan untuk tampil dan ikut ambil bagian, baik dalam ranah eksekutif (pemerintahan) maupun legislatif.


"Saatnya yang muda yang berkarya," tandas caleg DPRD Kabupaten Bone Bolango dari Partai Golkar ini.

(Noka)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Noman Rahman: Saatnya yang Muda yang Berkarya

Trending Now