Soal Merlan Maju di Pilkada Bone Bolango, Paris: Bisa Saja Merlan Lawan Kotak Kosong

Jumat, 19 Januari 2024 | 18:45 WIB Last Updated 2024-01-19T12:04:42Z

 

Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPD Partai Nasdem Kabupaten Bone Bolango Paris Djali (foto: dok pribadi)


BONE BOLANGO, JBN Indonesia - Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPD Partai Nasdem Kabupaten Bone Bolango, Paris Djali mengatakan bahwa Merlan Uloli bisa saja akan melawan kotak kosong di Pilkada Bone Bolango tahun ini. Pernyataan aleg Partai Nasdem di DPRD Bone Bolango ini disampaikan menyikapi isu yang berkembang bahwa Merlan Uloli akan maju lewat partai lain jika tak di calonkan oleh Partai Nasdem.


Menurutnya, elektabilitas Merlan yang saat ini sangat tinggi diprediksi akan membuat partai lain berfikir panjang untuk menggusung kadernya dalam kontestasi Pilkada Bone Bolango. 


"Saya justru berfikir partai lain tidak akan mencalonkan kadernya tapi akan mendukung Merlan di Pilkada sehingga dipastikan Merlan akan melawan kotak kosong," katanya kepada media ini, Jum'at (19/1/2024).


Lebih lanjut, Paris menegaskan bahwa hingga saat ini Merlan Uloli masih memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Nasdem dan tercatat dalam struktur kepengurusan DPW Partai Nasdem Provinsi Gorontalo sebagai Wakil Ketua Bidang Eksekutif. Sehingga ia sangat meyakini jika Merlan Uloli tidak akan mudah berpaling dari Partai Nasdem.


"Saya berpendapat bahwa kaka Merlan Uloli tidak semudah itu berpaling sebab beliau orang yang punya komitmen dan pasti beliau menjaga nama baik di hadapan kaka Rahmat Gobel," imbuhnya.


Terkait dengan isu yang menyebut adanya sejumlah partai yang siap menjadi kendaraan Merlan di Pilkada nanti, Paris justru menganggap hal itu sesuatu yang biasa saja dan ia menghargai sikap dan dukungan positif partai lain itu kepada kader Partai Nasdem.


"Ya kami hargai jika ada partai yang mau menggusung kaka Merlan. Mungkin ini yang disebut dengan efek ekor jas Merlan. Jika semuanya mendukung, kan berarti kaka Merlan akan melawan kotak kosong," tandasnya sambil tersenyum.


Meski demikian, ia mengungkapkan bahwa saat ini Partai Nasdem belum berfikir untuk soal Pilkada karena masih fokus untuk memenangkan pertarungan pemilihan legislatif (pileg) 14 Februari mendatang.


"Semetara ini partai lebih fokus pemenangan di pileg yang tinggal 1 bulan lagi. Target kami meraih 10 kursi agar mulus menggusung Bupati tanpa harus koalisi," pungkasnya. (Noka)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal Merlan Maju di Pilkada Bone Bolango, Paris: Bisa Saja Merlan Lawan Kotak Kosong

Trending Now