Babinsa Kodim 0823 Situbondo Terima Bantuan Ratusan Unit Motor Dinas Dari Kemenhan RI

Senin, 05 Februari 2024 | 15:05 WIB Last Updated 2024-02-05T09:40:57Z

 

Dandim Situbondo Letkol Inf Alexander. A. B,. S.E uji drive motor dinas baru dari Kemenhan RI


SITUBONDO JATIM, JBN Indonesia -  Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI memberikan bantuan motor dinas baru sebanyak 140 unit kendaraan  jenis Kawasaki KLX 150 CC Kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0i23 Situbondo Jawa Timur, 


Bantuan 140 unit sepeda motor dari Kementrian Pertahanan (Kemenhan) RI, diterima dan kemudian diserahkan secara simbolis  terhadap Babinsa jajaran Kodim 0823 oleh Komandan Kodim (Dandim) 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander. A. B,. S.E Bertempat di Lapangan Apel Kodim 0823 Situbondo Jln. Pb Sudirman no 32 Kelurahan Patokan Kabupaten Situbondo. Senin (05/02/2024). 


Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander. A. B., S.E menyampaikan, penyerahan sepeda motor dinas sebanyak 140 unit ini merupakan bentuk perhatian yang besar dari Komando atas kepada Satkowil khususnya para Babinsa. 


"Tujuan dari pelaksanaan bantuan ini untuk memudahkan mobilitas serta mendukung tugas pokok dan kelancaran tugas di lapangan serta mengoptimalkan tugas Babinsa agar untuk memberikan kemudahan dalam hal perhubungan ke desa yang terisolir bisa terjangkau, "ucap Dandim Letkol Alexander. 


Lebih lanjut, Dandim 0823 Situbondo menambahkan bahwa, dengan adanya bantuan motor dinas ini, diharapkan agar para Babinsa semakin meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas pokok serta dapat memanfaatkan motor dinas ini sebaik-baiknya.


"Rawatlah kendaraan dinas ini seperti milik sendiri, upaya perawatan harus di lakukan dengan cermat dan teliti secara terus menerus, sekaligus tumbuh kembangkan kesadaran memelihara dan jaga kendaraan agar selalu dalam kondisi siap operasional serta mempunyai usia pakai yang panjang,” pesan Alexander. 


Ditekankan juga oleh Dandim, bahwa seluruh prajurit Militer dan PNS Kodim 0823 Situbondo diminta untuk tetap menjaga netralitasnya terkait pelaksanaan Pemilu serentak 14 Februari 2024 yang sebentar lagi akan segera dilaksanakan. 


"Ciptakan iklim politik yang kondusif dan situasi yang aman", tegas Dandim. 


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Kodim 0823 Situbondo Terima Bantuan Ratusan Unit Motor Dinas Dari Kemenhan RI

Trending Now