Tumbuhkan Rasa Cinta Alam Dan Lingkungan, Perhutani Ajak Masyarakat Reboisasi

Jumat, 02 Februari 2024 | 11:50 WIB Last Updated 2024-02-02T04:50:23Z

Bersama seluruh Stakeholder Perhutani KPH Bondowoso ajakasyarakat Reboisasi


BONDOWOSO, JBN Indonesia - Guna meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat terhadap  alam dan lingkungan, Perum Perhutani KPH Bondowoso kembali melakukan giat reboisasi   penaman pohon dengan melibatkan masyarakat sekitar, LMDH, dan Forkopimcam Botolinggo. 


Dalam giat reboisasi yang berlangsung di hutan lindung (HL) petak 3A Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Prajekan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Prajekan tersebut mewakili Administratur Perhutani Bondowoso, Soekirno Wakil Administratur KSKPH Bondowoso utara dalam sambutan nya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk lebih mencintai alam dan lingkungan.


'Yakinlah jika kita mencintai alam, maka sebaiknya alam juga akan mencintai kita, untuk itu besar harapan kami agar bibit alpukat dan suren yang sudah tertanam nantinya dapat terpelihara dengan baik dan bisa memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat, " paparmya mrlaluo sambungan telepon. Jumat (02/02/2024). 


Hermanto Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Makmur Desa Penang Kecamatan Botolinggo pasca penanaman pohon menyampaikan ucapan terimakasih pada management Perhutani KPH Bondowoso, jajaran Forkopimcam serta seluruh lapisan masyarakat yang ikut berperan aktif atas terselenggaranya giat reboisasi, insyaallah bibit pohon yang tertanam hari ini kelak akan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. 


Sementara Kapten Infantri Adi Laksono, Komandan Rayon Meliter (Danramil) Prajekan yang terjun langsung dalam reboisasi mengatakan bahwa pihaknya dan seluruh jajaran forkopimcam akan terus memantau perkembangan tanaman,"saya minta seluruh lapisan masyarakat ikut menjaga kelestarian pohon yang ada di kawasan hutan agar terhindar dari bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, pungkasnya. 


Dari pantauan media tidak kurang dari 1.250 Plances pohon jenis Alpukat dan Suren yang tertanam pada giat reboisasi

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tumbuhkan Rasa Cinta Alam Dan Lingkungan, Perhutani Ajak Masyarakat Reboisasi

Trending Now