Sambut Ramadan, 20 Ton Kurma Untuk Umat Muslim Indonesia

Selasa, 05 Maret 2024 | 00:50 WIB Last Updated 2024-03-13T11:29:50Z

Kurma Gratis Yayasan Al Afkar Surabaya mulai di distribusikan


JBN Indonesia, SURABAYA JATIM - Yayasan Al-Afkar Amalillah setiap bulan Ramadhan menyediakan kurma gratis untuk berbuka puasa bagi masyarakat muslim yang kurang mampu seperti kaum dhuafa, janda dan anak yatim. Selasa (5/03/2024). 


Biasanya setiap bulan puasa pada tahun-tahun sebumnya, yayasan yang dipimpin oleh Abuya Farid Al-amudy ini, hanya membagikan kurma ke 100 kota di Indonesia. Namun, Insya Allah tahun ini direncanakan pembagian kurma gratis akan diberikan kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.


Yayasan yang berkantor di Surabaya itu juga rutin membagikan sedekah nasi bungkus ke RSUD Soetomo selama bulan ramadhan dan berbagai program sosial lainnya.


“Jika tahun – tahun sebelumnya sasaran kita 100 kota. Alhamdulilah tahun 2024 ini, insya Allah kita akan mengirim kurma keseluruh kota di Indonesia,” ujar Abuya Farid Al-amudy.


Abuya Farid Al-amudy berharap, apa yang dicita – citakan dan diniatkan, dikabulkan oleh Allah SWT dan Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, kemudahan rizqi berlimpah, "Semoga seluruh masyarakat Indonesia yang beragama Islam atau Ummat Muslim bisa menjalani ibadah bulan ramadhan dengan sempurna,” harapnya.


Saat ini, sambung Pimpinan Yayasan Al-Afkar Amalillah mengatakan bahwa, kurma dari para muhsinin atau donatur sudah mulai berdatangan di kantor yayasan yang berada di kota Surabaya.


“Sejak tadi malam kurma mulai tiba di kantor kita dan insyaallah akan di susul kurma-kurma lain titipan dari Muhsinin, rencananya pembagian ke kota – kota diseluruh Indonesia akan kita lakukan seminggu sebelum bulan Romadhon,” kata Abuya Farid.



Tak hanya itu yang disampaikan Abuya Farid, namun dia mengatakan optimis dengan bersatu, tanpa membeda-bedakan golongan. “kita bangsa Indonesia bisa saling menguatkan sesama anak bangsa dalam mengisi keberkahan dalam menjalani puasa ramadhan nanti,” tuturnya.


Ketua yayasan Al-Afkar Amalillah itupun mengajak, krmbali bersatupadu, buang semua kefanatikan, perbedaan dalam Pilpres Kemari, agar  bahu membahu membanvun Indonesia dan membantu sesama di bulan Ramadhan 1445 H yang sudah tinggal beberapa hari lagi ini.


 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Ramadan, 20 Ton Kurma Untuk Umat Muslim Indonesia

Trending Now