Bangga Menggunakan Produk Lapas, Salah Satu Rangkaian HBP yang Diapresiasi Masyarakat

Bernaspro
Jumat, 19 April 2024 | 10:42 WIB Last Updated 2024-04-19T03:42:24Z

Petugas Lapas Probolinggo Pamerkan Pengrajin Produknya (Yuliono/JBNIndonesia.com) 

JBNIndonesia.com, Probolinggo Jatim - Salah satu rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) adalah Bangga Menggunakan Produk Lapas, yaitu menjual produk yang dihasilkan oleh Warga Binaan kepada masyarakat atau publik. Hal inilah yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Kamis (18/4).


Kegiatan ini berlangsung saat jam layanan kunjungan di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo.


Adapun produk yang dijual antara lain kerajinan gitar, kerajinan celengan dari koran bekas, kerajinan burung merak dari koran bekas, miniatur sapi dan kalajengking dari kardus bekas serta miniatur kapal dari bambu.


Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh jajaran Giatja dan dipimpin oleh Kasi Binadik Lapas Probolinggo, Moh. Firman Arief Wijaya.


Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro, melalui Kasi Binadik dan Giatja mengatakan bahwa salah satu kegiatan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ini merupakan program yang sangat bagus.


"Bangga Menggunakan Produk Lapas ini merupakan salah satu dari keseluruhan rangkaian HBP yang sangat bagus dan paling diapresiasi oleh masyarakat. Karena melalui program ini warga binaan dapat menyalurkan bakat dan keterampilannya untuk dijadikan sebuah produk yang memiliki nilai jual sehingga dapat dijual kepada masyarakat.


Melalui program ini juga publik dapat mengetahui bahwa warga binaan di dalam Lapas meskipun memiliki ruang gerak yang terbatas namun mereka juga memiliki kreativitas dan bakat yang dapat disalurkan", ujar Firman.


Dari kegiatan ini, tidak sedikit pengunjung warga binaan Lapas Probolinggo yang membeli hasil/produk warga binaan yang dijual.


(Yuliono)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangga Menggunakan Produk Lapas, Salah Satu Rangkaian HBP yang Diapresiasi Masyarakat

Trending Now