Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Lapas Probolinggo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Napi dan Kerja Bakti

Bernaspro
Jumat, 19 April 2024 | 11:16 WIB Last Updated 2024-04-19T04:16:56Z

Petugas Lapas Probolinggo Melakukan kegiatan Pemasyarakatan Sehat antara lain pemeriksaan kesehatan warga binaan (Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, Probolinggo Jatim - Pemasyarakatan Sehat merupakan salah satu dari rangkaian Hari Bakti Pemasyaarakatan (HBP) yang ke-60 Tahun 2024. Adapun kegiatan yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim dalam kegiatan Pemasyarakatan Sehat antara lain pemeriksaan kesehatan warga binaan dan kerja bakti membersihkan drainase dan halaman depan Lapas, Jum'at (19/4)


Tidak hanya warga binaan, petugas Lapas Probolinggo juga turut mengikuti kegiatan ini, termasuk Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro.


Dalam kegiatan pemeriksaan warga binaan, Lapas Probolinggo bekerja sama dengan perawat salah satu Puskesmas di Probolinggo, yaitu Nursamsu. Nursamsu memeriksa tensi beberapa warga binaan yang mengalami keluhan serta memberikan obat atas keluhan/sakit yang sedang dialami oleh warga binaan.


Sedangkan dalam kegiatan kerja bakti, Kalapas langsung membagi 2 (dua) tim, satu tim untuk membesihkan area lengkong dan satu lagi untuk membersihkan area depan Lapas. Dalam kegiatan ini, baik warga binaan maupun petugas Lapas Probolinggo tampak antusias dan kompak dalam bekerjasama membersihkan area Lapas.


Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan petugas dan warga binaan. Kalapas juga berharap kegiatan pemasyarakatan sehat dapat mengurangi keluhan perihal kesehatan warga binaan serta dapat membuat lingkungan Lapas bersih dan terhindar dari penyakit.


(Yuliono)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Lapas Probolinggo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Napi dan Kerja Bakti

Trending Now