OPS Siap All Out di Pilkada Bone Bolango

Kamis, 25 April 2024 | 18:21 WIB Last Updated 2024-04-25T11:21:41Z

Ali Sucipto Sidiki yang akrab disapa OPS


JBN Indonesia, BONE BOLANGO -- Mendengar nama Om Pulu Sidiki atau biasa disapa OPS tidak asing lagi bagi warga di Provinsi Gorontalo. Pria yang memiliki nama lengkap Ali Sucipto Sidiki ini sangat dikenal bukan hanya oleh para elit politik dan pejabat di bumi Serambi Madinah ini, bahkan rakyat biasa pun sangat akrab dengan mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bone Bolango itu.


Diketahui sebelum jadi Ketua DPD II, OPS pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo.


Bahkan sebelumnya juga, OPS pernah memimpin Partai Patriot Provinsi Gorontalo sekaligus Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo.


Bicara soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), OPS pernah mencalonkan diri sebagai Bupati pada Pilkada Bone Bolango pada tahun 2005 berpasangan dengan Tahir Badu. Saat itu, dari 4 pasangan calon bupati dan wakil bupati, pasangan OPS – Tahir Badu hampir saja mengalahkan pasangan Ismet Mile – Kilat Wartabone yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango periode 2005-2010. Pasangan OPS – Tahir Badu saat itu hanya menempati posisi kedua dengan perolehan suara yang sangat signifikan berdasarkan perhitungan akhir di KPU Bone Bolango.


Sayangnya, meski banyak pihak yang memintanya untuk maju kembali pada Pilkada Bone Bolango berikutnya yaitu, 2010, 2015 dan 2020, OPS memutuskan untuk tidak ikut bertarung. Dirinya lebih memilih kembali menekuni profesinya sebagai seorang pengusaha.


Meski mengaku lebih fokus pada profesinya sebagai pengusaha, OPS mengaku terus memantau perkembangan politik termasuk penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bone Bolango.


Menurutnya, masih banyak persoalan mendasar yang ingin dilakukannya untuk bisa mewujudkan tujuan besar pembentukan Kabupaten Bone Bolango saat memisahkan diri dari Kabupaten Gorontalo beberapa tahun silam, yakni merubah kondisi rakyat Bone Bolango menjadi lebih sejahtera.


Selain karena ingin menyahuti permintaan dari banyak tokoh masyarakat agar dirinya maju pada Pilkada Bone Bolango, hal inilah yang membuat putera asli Suwawa ini merasa terpanggil untuk menegaskan kembali komitmennya dalam membangun daerahnya tercinta demi cita – cita mulia para sesepuh pendiri Kabupaten Bone Bolango, untuk menjadikan rakyat Kabupaten Bone Bolango mandiri dalam mengelola seluruh potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia-nya demi mewujudkan kesejahteraan seluruh rakyat di Kabupaten Bone Bolango.


“Tak ada jalan lain, Saya harus maju bertarung di Pilkada demi merubah nasib rakyat di Kabupaten Bone Bolango menjadi lebih sejahtera,” ungkap mantan Ketua PSSI Provinsi Gorontalo ini kepada awak media, Kamis (25/4/2024).


Jika melihat “gaya politik” OPS yang cenderung luwes dan terbuka, maka bisa saja hal ini akan membuat banyak partai politik yang akan melirik politisi yang merakyat ini sebagai salah satu calon alternatif yang akan diusung pada Pilkada Bone Bolango mendatang.


Namun saat ditanya apakah dirinya akan maju lewat partai atau jalur independen, OPS yang dikenal sebagai “petarung politik” ini mengatakan bahwa sangat terbuka bagi dirinya untuk maju lewat partai politik yang memiliki visi dan komitmen yang sama dalam membangun Kabupaten Bone Bolango. Namun OPS mengaku tidak menutup kemungkinan akan maju lewat independen. Dan sat ini dirinya tengah mempersiapkan diri untuk all out dalam Pilkada Bone Bolango nanti.


“Soal maju lewat partai atau independen itu nanti kita lihat situasinya tapi yang jelas saya akan all out bertarung,” tandasnya.


OPS pun menegaskan bahwa siapapun yang menjadi Bupati semuanya telah ditaqdirkan oleh Allah SWT. Namun ia mengatakan jika terpilih menjadi Bupati Bone Bolango, maka ia akan memastikan akan senantiasa terbuka dengan siapapun tanpa membeda-bedakan rakyatnya. Karena salah satu alasan ia maju sebagai Calon Bupati karena ingin mengabdikan hidupnya untuk rakyat Kabupaten Bone Bolango.


"Pemimpin itu tidak boleh sombong kepada rakyatnya, siapapun dia harus dihargai dan dilayani karena panglima itu rakyat," pungkasnya.


(Noka)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • OPS Siap All Out di Pilkada Bone Bolango

Trending Now