Akhiri Semester Satu, PT Raja Muda Gemilang Sukses Penuhi Suplai Sawdust di Kawasan PLTU Paiton

Bernaspro
Senin, 10 Juni 2024 | 06:23 WIB Last Updated 2024-06-09T23:23:38Z

PT Raja Muda Gemilang Sukses Selesaikan Target Suplai Sawdust, Kepada PT PLN Nusantara Power UP Paiton (Yuli/JBNIndonesia.com)


JBNIndonesia.com, Probolinggo Jatim- Memasuki semester satu PT. Raja Muda Gemilang  terus memantabkan langkah dalam pasokan bahan bakar padat biomassa. Saat ini ketersediaan pasokan material biomasa berupa sawdust kepada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) UP Paiton tahun 2024 ini masih sangat aman. Senin (6/6/2024).


Direktur Utama PT Raja Muda Gemilang Wahyu Andrian I mengatakan, jika target pemenuhan kebutuhan suplai sawdust hingga semester satu tahun 2024 pada PLTU UP Paiton masih dalam kondisi surplus.


“PT. Raja Muda Gemilang sangat berkomitmen penuh, dalam upaya memastikan pasokan material sawdust pada tahun 2024 akan terpenuhi dengan baik dan aman,” katanya.


Dipastikan, jika pasokan sawdust terus berjalan lancar. PT Raja Muda Gemilang sangat optimistis dapat memenuhi kebutuhan PLTU Up Paiton sampai hari ini.


“Kami berusaha keras, untuk memenuhi kebutuhan suplai sawdust terhadap PT PLN Nusantara Power UP Paiton sepanjang tahun 2024 nanti,” imbuhnya.


Lebih lanjut, Wahyu menyampaikan, semua ini merupakan target ambisius perusahaan dengan mengutamakan kualitas pada bahan bakar padat biomassa.


“Kami berencana untuk meningkatkan kapasitas pasokan hingga mencapai total akumulasi sebesar 200 ribu metrik ton (MT) pada akhir tahun 2024.


"Langkah-langkah strategis telah kami susun untuk mencapai tujuan tersebut,” tandas Wahyu.


Pasokan sawdust merupakan bagian integral dari operasional PLTU Up Paiton dalam memproduksi energi listrik yang ramah lingkungan.


“Dengan adanya jaminan pasokan dari PT Raja Muda Gemilang, diharapkan kelancaran operasional PLTU UP Paiton dapat dipertahankan,” ujarnya


PLTU aPaiton sendiri merupakan salah satu pembangkit listrik terbesar di Indonesia, yang terletak di Paiton, Probolinggo, Jawa Timur. Tentu saja, berkat kerja sama yang solid antara PT Raja Muda Gemilang dan PLN Nusantara Power Up Paiton.


“Pasokan energi listrik berkelanjutan dapat dipertahankan dengan baik demi mendukung kebutuhan masyarakat Indonesia,” pungkasnya


Diharapkan dengan upaya yang telah dilakukan PT Raja Muda Gemilang, kebutuhan energi listrik nasional dapat terpenuhi secara berkelanjutan, serta kontribusi terhadap penggunaan bahan bakar yang ramah lingkungan dapat terus ditingkatkan di Indonesia. 


(Yuli/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akhiri Semester Satu, PT Raja Muda Gemilang Sukses Penuhi Suplai Sawdust di Kawasan PLTU Paiton

Trending Now