Pordi Kepri : Liga 1 Domino Kepri Mencari Atlet Domino Menuju Kejurnas

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:32 WIB Last Updated 2022-08-15T05:37:34Z

Ket : rapat panitia liga 1 domino Kepri

Batam - JBNIndonesia.com
Pengurus Provinsi Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia ( PORDI ) Kepulauan Riau akan melakukan pelantikan pada bulan agustus 2022  dan  menyelenggarakan “ Liga 1 Domino Kepri ” pada bulan yang sama di Batam selama 2 ( Dua) hari pelaksanaan, guna mencari dan merekrut atlet Domino berbakat dan profesional untuk dipersiapkan mengikuti Liga 1 Nasional di Jakarta pada bulan September 2022. Senin 15/05/2022


PORDI merupakan organisasi Olahraga resmi dipersiapkan menjadi salah satu cabang olahraga (Cabor) di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  olahraga kecerdasan dan mengasah otak ini didirikan di Jakarta pada Tahun 2020 lalu  yang di pimpin oleh DR. H. Andi. Jamaro Dulung. M.Si sebagai Ketua Umum dan H. Sulkarnain Wahid. S.PEL.MM sebagai Sekretaris Jenderal.


Disela rapat pembetukan panitia Pengprov PORDI Kepri Minggu, 14 /8/2022 di Warkop Up To You di Legenda Point Kota Batam, menyampaikan , “ Rapat hari ini bersama teman-teman pengurus membahas  2 (dua ) hal agenda besar di Kepri yaitu Pelaksanaan Pelantikan Pengurus PORDI Kepri dan Penyelengaraan LIGA 1 DOMINO KEPRI, Insha Allah akan direalisasikan pada bulan Agustus 2022 ini, berhubung karena kita juga menyesuaikan adanya agenda Nasional PB PORDI yaitu LIGA 1 DOMINO NASIONAL dan Rakenas pada bulan September 2022 di Jakarta yang dihadiri seluruh perwakilan Pengurus Provinsi PORDI dan Pengurus Daerah Kab/Kota se Indonesia, Ujar Penasehat PORDI Kepri Dr. Syamsu.MM


Ditempat yang sama Kadarisman Ketua Panitia terpilih LIGA 1 DOMINO KEPRI, ‘ Mengungkapkan, “ Bahwa kegiatan penyelenggaraan LIGA 1 DOMINO ini adalah pertama kali di Kepri, akan diselenggarakan oleh wadah resmi Olahraga Domino yaitu PORDI KEPRI, nantinya bisa menghasilkan atlet-atlet berbakat dan professional yang nantinya bisa menjadi atlet mengikuti event – event olahraga turnamen Domino baik local maupun Nasional, sehingga bisa menjadi perwakilan dan kebanggan Provinsi Kepri,” Ucap Mantan Ketua KNPI Kota Batam ini.


Kembali ditambahkan, “ Dengan terselenggaranya kegiatan ini kita tetap mengikuti AD/ART dan PO organisas PORDI serta arahan dari pusat dan tentunya kita akan mempersiapkan segala sesuatunya baik kesiapan Panitia,  jadwal, tempat pertandingan,tempat pendftaran, wasit dan penunjang lainnya agar kenyamanan dan keamana dalam penyelenggaraan LIGA ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses, ungkapnya dengan semangat.


Sementara turut hadir dalam rapat panitia yang juga penasehat PORDI Kepri, H. Masrur Amin. SH. MH menjelaskan,” Perlu diingat bahwa pelaksanaan LIGA 1 Domino Kepri ini tidak seperti turnamen Domino yang selama ini dilakuakan oleh masyarakat lokal maupun komunitas pencinta Domino, ada aturan yang membedakan termasuk kebiasaan wilayah di Sumatera ini, baik aturan tekhnis penggunaan kartu dan batu domino maupun sistim permainan, oleh karena itu nantinya sebelum LiGA DOMINO ini dilaksanakn tentu ada sosialisasi kepada peserta atau atlet yang akan berlaga di LIGA ini, dan juga berharap perhatian dari pemerintah maupun lembaga terkait dapat memperhatikan dan pembinaan guna terselenggaranya olahraga Domino berjalan dengan baik tanpa ada persepsi bahwa olahrata ini identik dengan judi, padahal olahraga ini adalah olahraga adu kecerdasan, sportifitas dan asah otak terutama pencinta domino yang memiliki usia muda dan tua serta semua kalangan menyukai olahraga ini sebagai ajang silahturhmai dan persahabatan, apalagi domino ini sudah ratusan tahun ditemukan di Tiongkok dan benua eropa hingga ke Indonesia,  tutur Pengacara Senior ini.


Sementara Zakaria, SE Ketua Pengprov PORDI Kepri, “ Berharap agar agenda PORDI Kepri maupun PB PORDI dapat terselengara dengan baik sesuai harapan kita bersama, dan mempersilahkan kepada pengurus dan Anggota PORDI baik di provinsi maupun di Kab/Kota,komunitas domino, instansi, perusahaan, organisasi LSM dan kepemudaan dan  masyarakat umum yang ingin ikut berpartisipasi di LIGA 1 DOMINO KEPRI agar mempersiapkan diri, Karena PORDI Kepri menantang anda semua ikut berlaga untuk mencari siapa akan menjadi atlet sang juara untuk mewakili Provinsi Kepri menjadi atlet LIGA 1 Domino Nasional di Jakarta LIGA berikutnya di Kaltara dan Maluku guna memperebutkan Piala, Sertifikat dan uang pembinaan 1.2 Milyar. “ Ucapnya.


Selanjutnya, “ Insaha Allah semoga tahun depan organisasi PORDI ini bisa menjadi Cabang Olahrag (Cabor) di KONI agar dapat mengikuti even – even nasonal seperti cabor lainnya, juga kegiatan ini tentunya perlu koordinasi dan komunikasi semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan ini baik dari pihak kepolisian, KONI Kepri dan Batam maupun pemerintah setempat dan lembaga berwenang lainnya agar kegiatan LIGA 1 Domino ini memberikan out put positif bagi dunia olahraga, parawisata, budaya dan nama baik tanah Melayu ini, “ Tutup Jack Bugis biasa disapa.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pordi Kepri : Liga 1 Domino Kepri Mencari Atlet Domino Menuju Kejurnas

Trending Now