Danposramil Pagelaran Utara Hadiri Musrenbang Pekon Kamilin TA 2023 Sampaikan Wawasan Kebangsaan

Senin, 03 Oktober 2022 | 11:03 WIB Last Updated 2022-10-08T18:44:33Z
Danposramil Peltu Yoyos Suwondo saat mengikuti Musrenbang Pekon Kamilin. (Davit/JBN)


Pringsewu, JBN Indonesia - Danposramil Pagelaran Utara Koramil 05 Pagelaran Peltu Yoyos Suwondo menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Pekon Kamilin Kecamatan Pagelaran Utara kabupaten Pringsewu, tahun anggaran 2023, Senin (3/10/22).


Musrembang penyusunan dan rencana kerja pemerintah Pekon (RKP) tahun anggaran 2022 tersebut dibuka langsung oleh kepala Pekon Kamilin Hi Juprik dihadiri oleh unsur Uspika kecamatan setempat, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Fajar Mulia, BHP, Kader Posyandu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dimulai pada pukul 10.00 WIB pagi berlangsung dengan hikmat.


Peltu Yoyos Suwondo menuturkan, adapun kegiatan Musrenbang Pekon Kamilin, dirinya berharap kepada masyarakat dapat mampu mendukung rencana pemerintah Pekon setempat dalam perencanaan pembangunan khususnya program program yang mendukung kemajuan masyarakat Pekon setempat ditahun 2023.


Untuk itu, Koramil 05 pagelaran akan tetap terus mengawasi jalannya pembangunan, khususnya dibidang pengawasan anggaran pemerintah seperti anggaran Dana Desa (DD) supaya tepat sasaran sehingga mengarah kepada prioritas pembangunan seyogyanya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara merata.


"Terkait Musrenbang Pekon tahun 2023 ini kami yakin usulan - usulan dari dusun pasti sudah siap disampaikan nanti dan bidang PMD akan menampungnya, semoga usulan tersebut akan turun terealisasi semua dan demi kemajuan Pekon Kamilin sehingga Pekon ini akan maju juga berkat dukungan Bapak Ibu yang sekarang ini, "ujarnya.


Selain itu juga, Yoyos Suwondo menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, agar terciptanya kondusifitas keamanan diwilayah Pekon Kamilin dapat terus terjaga.


"Kepada masyarakat untuk mendukung program yang ada di Pekon guna kemajuan, pembangunan dan kesejahteraan warga dan berharap dengan adanya Musrenbang pekon ini dapat berjalan aman, lancar dan transparan. Kepada pihak Pemerintah Pekon untuk berhati-hati dan bersifat transparan dalam mengelola anggaran, karena sudah ada BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping desa dalam hal pengawasan dana desa, " imbaunya.


Dalam kesempatan itu juga Yoyos Suwondo mengingatkan tentang Wawasan Kebangsaan. Dirinya menyampaikan bahwa bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara, dan tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya masing – masing.


“Nilai – nilai Bela Negara seperti cinta tanah air, Kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila, Rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan bela negara khususnya untuk nilai nilai pancasila”, ujarnya.


Dijelaskan juga ole Yoyos,  bahwa empat pilar kebangsaan negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini empat pilar negara kita terdiri dari Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.


“Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian negara, Pancasila sebagai ideologi negara serta Pancasila sebagai tujuan hidup kita, UUD 45 merupakan dasar pedoman negara untuk meraih kemerdekaan, Bhineka tunggal ika merupakan semboyan negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah negara kita, NKRI, "Sambungnya. (Davit /Rawi)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danposramil Pagelaran Utara Hadiri Musrenbang Pekon Kamilin TA 2023 Sampaikan Wawasan Kebangsaan

Trending Now