Kemenhub RI Serahkan Pelabuhan Penyeberangan Bangsalae ke Pemkab Wajo

Jumat, 28 Oktober 2022 | 17:32 WIB Last Updated 2022-10-28T10:32:59Z

Penandatanganan Naskah Perjanjian dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah Barang Milik Negara yang digelar di Novotel, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Kamis (27/10/2022) - JG/JBN





JAKARTA, JBN Indonesia - Pelabuhan Penyeberangan Bangsalae kini diserahkan sepenuhnya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo. Sebelumnya, aset yang berlokasi di Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, ini milik pemerintah pusat.


Kepemilikan sepenuhnya Pemkab Wajo atas Pelabuhan Penyeberangan Bangsalae ditandai Penandatanganan Naskah Perjanjian dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah Barang Milik Negara yang digelar di Novotel, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Kamis (27/10/2022).


Dari pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI diwakili Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIX Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Ariyandi Ariyus, sementara Pemkab Wajo diwakili Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Andi Hasanuddin.


Kepala Dishub Wajo, Andi Hasanuddin, menjelaskan Pelabuhan Penyeberangan Bangsalae yang diserahkan senilai Rp23,83 miliar.


"Sejak ditandatanganinya Berita Acara Serah Terima kemarin, maka seluruh hak dan kewajiban serta tanggung jawab kepemilikan Pelabuhan Bangsalae menjadi kewenangan sepenuhnya Pemkab Wajo," kata Hasanuddin yang dikonfirmasi, Jumat (28/10/2022).


Hasanuddin pun atas nama pemerintah dan masyarakat Wajo menyampaikan terima kasih ke Kemehub RI, khususnya kepada Menhub RI, Budi Karya Sumadi, bersama jajaran, atas kepercayaannya menghibahkan Pelabuhan Bangsalae ke Pemkab Wajo. 


Hasanuddin juga berharap dengan diserahkannya pelabuhan penyeberangan ini akan memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Wajo. Sebab, kini segala jenis retribusi kepelabuhanan dikelola pemkab.


"Kami akan jaga, rawat, dan manfaatkan pelabuhan ini dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Hasanuddin. (JG) 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemenhub RI Serahkan Pelabuhan Penyeberangan Bangsalae ke Pemkab Wajo

Trending Now