SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Danrem 081/DSJ Kolonel Deni Ikuti Rapurna TMMD ke-43 TA 2022

Kamis, 24 November 2022 | 18:07 WIB Last Updated 2022-11-24T11:07:08Z
Rapat Paripurna (Rapurna) TMMD ke-43 TA 2022 yang mengambil tema yakni Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat - Red/JBN


Jakarta, JBN Indonesia - Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki bersama Dandim dan Kepala daerah di jajarannya yang akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada tahun 2023 mengikuti Rapat Paripurna (Rapurna) TMMD ke-43 TA 2022 yang mengambil tema yakni Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat.


Kegiatan yang digelar di Mabesad Jakarta itu dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal Agus Subiyanto, Kamis (24/10/2022).


Kasad Jenderal Dudung Abdurachman Selaku Pjo TMMD dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakasad menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas dari seluruh pihak dalam pelaksanaan TMMD selama ini.


"Terima kasih atas sinergi yang ada saat ini antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Kementerian dan Lembaga Non Kementerian serta stakeholder lainnya dalam penyelenggaraan TMMD ini. Untuk tahun 2022 penyelenggaraan TMMD ke 113, 114 dan 115 sudah selesai dilaksanakan dengan baik, sehingga sinergitas ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan," kata Kasad dalam sambutan tertulisnya itu.


Kasad menjelaskan, TMMD sendiri merupakan wujud bakti TNI yang berintegrasi dan terpadu, agar meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah tertinggal. Serta wujud nyata dari penerapan budaya gotog-royong, kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama membangun daerah.


Untuk sasaran yang telah dicapai pada TMMD ke-43 TA 2022, Kasad mengungkapkan, ada 50 titik sasaran yang dikerjakan, terdiri dari sasaran fisik maupun non fisik. Adapun sasaran fisik meliputi pembuatan akses jalan, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), pembangunan jembatan, sumur bor dan instalasi air bersih serta beberapa kegiatan lainnya.


Sedangkan sasaran non fisik, berupa penyuluhan dan sosialisasi wawasan kebangsaan, bela negara, penyuluhan dalam rangka penurunan angka stunting, pelayanan pendidikan dan kesehatan.


Dalam Rapurna TMMD yang digelar itu, selain mengevaluasi dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba karya jurnalistik TMMD ke-115, juga membahas tentang rencana pelaksanaan TMMD ke-44 TA 2023. (Red)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 081/DSJ Kolonel Deni Ikuti Rapurna TMMD ke-43 TA 2022

Trending Now