Operasi Mata Katarak Gratis Program Gebrak Bersinar di RSUD Besuki Situbondo Gunakan Alat Canggih

Heru Hartanto
Minggu, 13 November 2022 | 09:37 WIB Last Updated 2022-11-13T03:40:41Z

 



Operasi mata katarak menggunakan alat canggih di RSUD Besuki Situbondo (Heru Hartanto/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia - Memasuki tahap ke-8 operasi mata katarak gratis program Gebrak Bersinar yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah Besuki Kabupaten Situbondo, saat ini sudah menggunakan alat-alat canggih kesehatan mata, Minggu (13/11/2022).

 

Keterangan yang disampaikan Direktur RSUD Besuki, Imam Hariyono mengatakan bahwa, RSUD Besuki kembali melakukan operasi mata katarak gratis tahap ke-8 kepada 40 pasien. “Operasi mata katarak gratis program Gebrak Bersinar yang berlangsung di RSUD Besuki sudah menggunakan alat-alat canggih kesehatan mata,” jelasnya.

 

Untuk operasi mata katarak di RSUD Besuki, sambung Imam Hariyono, menggunakan alat canggih Revo Smart Opticon, Sovereign Compact Johnson and Johnson, Oertli Catarhex 3 dan menggunakan Mikroskop OMS 90 Topcon 4 Unit, Zeiss 1FR dan Zeiss 1FR Pro. “Alat-alat canggih tersebut, sudah digunakan untuk operasi mata katarak dan hasilnya sangat menakjubkan.

 

Tak hanya itu saja yang disampaikan Direktur RSUD Besuki, namun dr Imam Hariyono menegaskan bahwa, dengan ditunjang peralatan mata serba cagih dan ditangani oleh tenaga-tenaga ahli dibidangnya yang ada di RSUD Besuki, maka tingkat kesembuhan pasien mata katarak akan teratasi dengan baik.

 

“Sesuai dengan harapan Bapak Bupati Situbondo untuk menyembuhkan penyakit mata katarak masyarakat melalui program Gebrak Bersinar ini, Insya Allah akan tercapai dengan baik. Sebab, selain operasi mata katarak di topang dengan alat-alat canggih juga ditangani oleh dokter-dokter mata yang ahli di bidangnya masing-masing,” jelas dr Imam Hariyono.

 

Lebih lanjut, Imam Hariyono mengatakan bahwa, Program Gebrak Bersinar operasi mata katarak gratis yang di gagas Bupati Situbondo ini, sudah banyak menyembuhkan banyak pasien mata katarak. “Untuk itu, atas dukungan Bupati Situbondo Karna Suswandi, pemilik Klinik Mata Tritya Surabaya dr Armanto Sidohutomo, SpM (K) dan sponsorsip serta Dinas Kesehatan Situbondo, kami keluarga besar RSUD Besuki mengucapkan terima kasih,” kata Imam Hariyono.

 

Imam Hariyono menegaskan, tanpa adanya dukungan pihak terkait, maka program Gebrak Bersinar operasi mata katarak gratis ini tidak akan bisa sukses seperti sekarang. “Tahapan operasi mata katarak gratis sudah memasuki tahap ke-8 dan akan berakhir di bulan Desember 2022 mendatang. Pasca operasi mata katarak gratis ini, kurang lebih 1000 masyarakat penglihatannya normal kembali,” pungkasnya. (Heru/JBN)    

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Mata Katarak Gratis Program Gebrak Bersinar di RSUD Besuki Situbondo Gunakan Alat Canggih

Trending Now