Dukung Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Pekon Fajar Baru dan Fajar Mulia Adakan Penyuluhan Tanaman Jagung

Sabtu, 25 Februari 2023 | 20:12 WIB Last Updated 2023-02-25T13:12:12Z

Bhabinkamtibmas Pekon Fajar Baru dan Fajar Mulia Aipda Agus Yudi. (Ds/JBN)


PRINGSEWU, JBN INDONESIA - Selain meminimalisir gangguan Kamtibmas, kepolisian Sektor Pagelaran Polres Pringsewu juga mendukung program ketahanan pangan diwilayah hukum setempat. Hal itu dilakukan dengan melakukan penyuluhan  percepatan pengolahan lahan produktif, dengan memberikan edukasi tata cara penanaman jagung, termasuk pencegahan hama dari tanaman tersebut, bertempat di kios Bisma Tani Pekon Fajar Baru,  Sabtu (25/2/23).


Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Pekon Fajar Baru dan Pekon Fajar Mulia kecamatan Pagelaran Utara Aipda Agus Yudi ini misalnya.


Berkalborasi dengan pemerintah Pekon setempat, dirinya menggandeng narasumber dari PT. Advanta, memberikan penyuluhan tentang penanaman jagung yang benar, hingga memilih bibit jagung unggul untuk meningkatkan mutu hasil panen yang memuaskan.


Menurutnya, kegiatan ini dilakukan terkait persoalan masyarakat saat menghadapi musim tanam dan panen. Dimana tanaman tidak tumbuh optimal serta rentan diserang hama, sehingga hasil panen yang dihadapi oleh para petani kurang maksimal.



Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka mengajak warga petani di kecamatan setempat untuk menggiatkan ketahanan pangan dan ekonomi denga memberikan pemahaman penanaman jagung serta cara memilih bibit berkualitas.


"Harapannya kegiatan penyuluhan ini bisa menjadi motivasi untuk bersama-sama berperan serta mensukseskan program ketahanan pangan, "ucap Agus Yudi.


Lanjutnya, pertanian merupakan salah satu sektor paling tangguh dalam sisi produksi. Mengingat, jagung saat ini menjadi salah satu tanaman bernilai ekonomis tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu di perhatikan perawatannya.


" Saya berharap, Kecamatan Pagelaran Utara bisa memenuhi kebutuhan pangan, hasil panen meningkat sehingga ketahanan pangan tetap terjaga, "pungkasnya. (Davit)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Pekon Fajar Baru dan Fajar Mulia Adakan Penyuluhan Tanaman Jagung

Trending Now